Cara menjaga ponsel touchscreen dengan benar

Menjaga ponsel touchscreen dengan benar dapat menambah keawetan dari ponsel touchscreen atau posel layar sentuh milik anda. Ponsel touchscreen adalah ponsel yang banyak diminati masyarakat di seluruh dunia, hampir selruh ponsel keluaran 3 tahun belakangan ini adalah ponsel dengan layar touchscreen dan ada juga yang dilengkapi papan ketik QWERTY. Ada dua jenis tipe layar touchscreen yaitu capactive dan juga resistif. Ponsel dengan layar capactive adalah layar sentuh yang peka terhadap sentuhan jari, sedangkan layar semtuh resistive adalah layar sentuh yang peka terhadap tekanan.

cara menjaga ponsel touchscreen

Mungkin sebagian dari pengguna ponsel touchscreen pernah mengalami kesusahan ketika ponsel anda kurang peka terhadap sensor yang diterima hal tersebut dapat disebabkan karena anda kurang menjaga dan juga merawat ponsel touchscreen sehingga mengakibatkan layar touchscreen pada ponsel anda kurang sensitif.

Berikut ini adalah cara menjaga ponsel touchscreen agar tetap sensitif dan tidak rusak :

  • Gunakan screen proector pada layar ponsel untuk melindungi layar dari kotoran dan juga goresan.
  • Dalam pengoperasiannya gunakanlah perut jari dan jangan gunakan kuku agar layar terhindar dari goresan.
  • Jangan terlalu keras dalam menyentuh maupun menekan ponsel berlayar touchscreen.
  • Hindarkan ponsel dari benda benda yang tajam untuk menghindari goresan pada layar.
  • Jangan biarkan ponsel touchscreen berlama lama di bawah sinar matahari karena LCD dari ponsel ini bersifat liquid jadi jika berlama lama dibawah sinar matahari maka akan mempengaruhi kualitas LCD.
  • Jangan sering menekan layar ponsel touchscreen.
  • Dan jauhkan dari jangkauan anak kecil

Demikianlah cara menjaga ponsel touchscreen agar tetap awet dan terhindar dari kerusakan. Tentunya sayang bukan jika layar ponsel anda rusak gara-gara anda kurang menjaganya.