Cara Mengganti Musik Pada Video di Youtube

Youtube sebagai top streaming site di dunia selalu menjadi tempat utama bagi mereka yang gemar menonton video secara online. Hampir semua jenis video tersedia di Youtube, mulai dari video lucu, video klip lagu, hingga video aneh. Alasannya, Youtube memiliki banyak pengguna aktif yang saling berbagai video dan mungkin saja, Anda pun termasuk dari pengguna Youtube yang gemar mengupload video. Berbicara tentang Youtube, bagi Anda yang pernah mengupload video di youtube, Anda pasti tahu bahwa saat ini Youtube telah menyediakan fitur pengeditan video secara online. Anda bisa menambahkan teks, merubah pencahayaan, mengatur audio, dll.

youtube

Sebagai panduan, dalam artikel ini penulis akan jelaskan bagaimana menggunakan fitur pengeditan video tersebut khususnya untuk menggatikan (memberikan backsound) lagu pada video yang telah Anda upload. Jadi, dengan begitu Anda bisa mengganti backsound video Anda tanpa harus mengupload ulang video.Dan kelebihannya, ada ratusan ribu lagu yang bisa Anda gunakan.
Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Kunjungi Youtube
  • Kemudian login ke akun Youtube Anda
  • Setelah itu masuk ke channel Youtube Anda dan klik video yang Anda ingin ganti backsoundnya
  • Selanjutnya klik icon nada yang terdapat dibawah video
    icon nada musik
  • Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman baru untuk pengeditan Audio. Dibagian kanan akan ada daftar lagu yang tersedia dan bisa Anda gunakan secara gratis (lebih dari 150.000 lagu)
    daftar lagu
  • Klik satu kali pada lagu yang ingin Anda pakai, maka secara otomatis lagu tersebut akan menjadi backsound untuk video anda.
  • Anda bisa mengatur timing audio dengan mengklik tombol “Mengatur posisi audio” agar lagu sesuai dengan video Anda
    timing musik
  • Setelah semuanya selesai, klik tombol “Simpan” untuk mempublikasikan kembali video tersebut
    simpan musik

Nah, itu dia cara mengganti lagu pada video yang telah diupload di Youtube. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mencari lagu yang pas, dan Anda juga tidak perlu mengupload ulang video Anda. Semoga bermanfaat !