Cara Mengatasi Kulit Ketiak Yang Mulai Menghitam

Meskipun kulit ketiak adalah kulit yang tersembunyi dan jarang terlihat ataupun diperhatiakan orang tetapi bukan berarti bahwa kulit ketiak yang mulai menghitam bukanlah sebuah masalah apalagi jika anda adalah orang yang termasuk pecinta busana tanpa lengan tentunya ketiak yang hitam adalah sebuah masalah besar. Bayangkan saja ketiak hitam anda tidak sengaja terlihat ketika anda menggunakan baju tanpa lengan, tentunya anda akan malu bukan kepalang. Warna hitam pada ketiak dapat disebabkan karena beberapa hal seperti:

  1. Iritasi pada kulit yang disebabkan karena penggunaan deodoran atau parfum yang terkena kulit ketiak.
  2. Sering mencukur dan mencabut bulu ketiak juga dapat menjadi penyebab warna hitam pada ketiak anda karena aktivitas mencukur atau mencabut bulu ketiak dapat menyebabkan lecet pada kulit ketiak dan akan menimbulkan bekas kehitaman setelah sembuh.
  3. Penumpukan dari sel kulit mati yang bila dibiarkan terus menumpuk maka terbentuklah lapisan yang berwarna gelap pada kulit ketiak anda.
  4. Aktivitas hormon pada tubuh manusia itu sendiri ternyata dapat menjadi penyebab kulit ketiak yang hitam, terutama pada saat kehamilan. Pada saat wanita hamil, maka hormon di dalam tubuh akan banyak melepaskan banyak melanin sehingga kulit akan mengalami hiperpigmentasi yang menyebabkan kulit akan berwarna hitam.

Setelah kita mengetahui berbagai macam penyebab dari kulit ketiak yang hitam, tentunya bagia anda yang sudah terlanjur memilki kulit ketiak yang hitam ingin tahu cara yang cepat untuk mengatasi kulit ketiak anda yang hitam. Untuk itu, kami akan berbagi tips yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kulit ketiak yang terlanjur menghitam :

  1. buah mentimun
    Caranya adalah haluskan mentimun, kemudian peras dan oleskan pada kulit ketiak yang hitam, bilas setelah 30 – 60 menit.
  2.  Buah pepaya
    Pilih pepaya yang tidak terlalu tua tetapi juga tidak terlalu muda, parut dan tempelkan pada ketiak, tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  3. Tawas
    Selain dapat digunakan untuk menjernihkan air, ternyata tawas juga dapat digunakan untuk mengatasi ketiak yang hitam. Caranya adalah oleskan tawas pada ketiak yang sebelumnya telah direndam dengan air hangat.
  4. Jeruk nipis
    Caranya adalah air perasan dari jeruk nipis campurkan dengan 1 sendok teh jus mentimun dan bubuk kunyit dan oleskan pada ketiak dan bilas setelah 20 menit.

Itulah cara cepat untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam, mudah bukan untuk diterapkan di dalam kehidupan anda sehari – hari. selamat mencoba.