Cara Membersihkan virus shortcut

Cara Membersihkan virus shortcut sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, karena memang jenis virus ini bukanlah merupakan suatu virus yang tidak terlalu membahayakan komputer kita, virus shortcut sebenarnya hanya menggandakan folder menjadi sebuah folder yang sama yang kemudian mengenerate ke semua direktori di kompter kita.

Cara membersihkan Virus shortcut

Tetapi walaupun virus ini pada dasarnya tidak terlalu membahayakan tetapi jika dibiarkan secara terus menerus dan tidak dilakukan upaya pembersihan, maka virus tersebut dapat memperlambat kinerja komputer dan ternyata virus ini bukan hanya meyerang komputer tetapi juga dapat menyerang flashdisk anda. Jadi harus dilakukan upaya untuk membersihkan virus shortcut agar tidak mengganggu kenyamanan berkomputer anda.

Berikut cara membersihkan virus shortcut :

  • Yang pertama kali harus anda lakukan adalah mendonload antivirus. Ada berbagai macam antivirus yang telah tersedia seperti AVG, AVIRA, AVAS, SMADAV dan masih banyak lagi.
  • Setelah kita mendonload salah satu dari antivirus tersebut yang harus kita lakukan berikutnya adalah mematikan semua restore pada semua drive seperti pada my computer, propertise dan system restore kemudian tandai pada turn off system restore all drives
  • Jika terkoneksi ke dalam jaringan internet maka anda harus memutus jaringan tersebut
  • Restart komputer dan kemudian masuk ke dalam safe mode caranya adalah tekan tombol F8 pada saat komputer baru akan menyala, jika F8 tidak bisa tekan F9 dan jika tetap tidak bisa maka tekan DEL
  • Setelah anda berhasil masuk ke dalam safe mode kemudian jalankan antivirus yang tadi telah anda pilih kemudian lakukan proses penyecannan.

Walaupun virus shortcut tidak terlalu membahayakan tetapi cara membersihkan virus shortcut ini penting dilakukan agar komputer anda benar benar bebas dari virus yang pada akhirnya akan mengganngu pekerjaan anda.