Cara Cepat Dan Ampuh Mengatasi Tumit Yang Pecah – Pecah

Walaupun tumit adalah bagian tubuh yang tersembunyi dan kurang diperhatikan orang tetapi tetap harus diperhatikan. Ketika masalah tumit pecah – pecah datang, baru orang akan memikirkan cara mengatasi tumit yang pecah tersebut dan baru menyadari tentang pentingnya tumit bagi kesempurnanan kecantikan mereka. Tumit adalah bagian tubuh yang bekerja sangat berat karena harus menopang berat badan tubuh dan harus menjaga keseimbangan posisi badan. Tumit yang pecah itu menandakan bahwa kelembaban pada tumit berkurang sehingga tumit kering dan akhirnya pecah. Faktor yang dapat mengurangi kelembaban tumit adalah gesekan tumit dengan alas kaki yang kita gunakan setiap harinya, dan seringnya tumit kontak dengan tanah atau lantai. Tetapi anda tidak usah khawatir ada beberapa tips ampuh yang dapat anda gunakan untuk mengatasi tumit yang pecah.

  1. Gunakan pelembab  secara rutin pada tumit ketika akan melakukan aktifitas.
    Dengan mengoleskan pelembab ke tumit maka akan menambah kelembaban pada tumit.
  2. Gunakan buah alpukat
    Gunakan buah alpukat ketika tumit sudah mulai mengering. Alpukat mengandung vit E yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit tumit yang kering. Cara penggunaanya adalah gunakan daging alpukat untuk dijadikan scrub yang digosokkan pada tumit kaki dan kemudian tunggu hingga 15 menit dan bilas.
  3. Gliserin dan air mawar
    Cara menggunakannya adalah mengoleskan gliserin dan air mawar ke tumit kaki yang telah dibersihkan dan dicuci.
  4. Rendam degan air hangat
    Dengan berendam dengan air hangat akan membantu meluruhkan kulit – kulit mati pada tumit. Rendamlah kaki selama 20 menit dan sesekali gosok menggunakan sikat.
  5. Menggunakan kelapa
    Caranya adalah setengah butir kelapa diparut dan campurkan dengan garam kemudian gososkan pada bagian tumit yang pecah lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakan 3 kali dalam satu minggu.
  6. Gunakan alas kaki yang terbuat dari bahan yang halus
    Alas kaki yang terbuat dari bahan yang halus dapat mengurangi gesekan pada tumit kaki.

Demikianlah cara ampuh mengatasi tumit yang pecah dengan cara yang mudah dan efisien. Selamat mencoba.