Bisnis Kuliner Yang Menguntungkan

Siapa yang tak suka ngemil? Semua orang, semua kalangan suka ngemil. Entah itu ngemil keripik, cake, kue kering, dan lain-lain. Saat ini bisnis kuliner semakin menjamur. Masih ingat dengan keripik singkong super pedas dari bandung? atau brownies kukus yang juga dari bandung. Hampir semua yang pernah ke Bandung pernah membeli dan mencicipi oleh-oleh baru dari Bandung ini. Ada dua alasan mengapa orang-orang memilih bisnis kuliner dibanding bisnis yang lain. Pertama, karena bisnis kuliner memang terhitung cepat perputarannya karena semua orang suka makan. Kedua, dapat dilakukan di rumah tanpa harus membangun tempat produksi. Dengan begitu, tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk mendirikan tempat produksi.

Jika Anda memang memiliki hobi memasak, maka pilihan bisnis kuliner ini sangat tepat. Anda tidak perlu membayar tenaga ahli untuk menciptakan aneka jenis makanan. Namun, jika Anda tidak memiliki hobi memasak, jangan berkecil hati. Bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan bisnis ini. Anda bisa mempekerjakan tenaga ahli di bidang memasak. Anda hanya tinggal mengelolanya bisnis ini saja. Banyak jenis kuliner yang bisa Anda jalankan dan kerjakan di rumah. Anda hanya perlu mencari beberapa karyawan yang dapat membantu Anda dalam proses produksi.

Berikut beberapa jenis kuliner yang dapat Anda coba untuk memiulai bisnis makanan ini.

Kue Kering

Bisnis kue kering biasanya akan melonjak jika sudah dekat-dekat hari besar seperti lebaran, natal, dan lain-lain. Namun, tidak tertutup kemungkinan bisnis ini dijalankan di luar hari besar. Banyak orang yang menikmati kue kering di hari-hari biasa. Lagi pula kue kering memiliki sifat tahan lama. Jadi, Anda tidak harus menjualnya sekaligus habis.

Kue Basah

Banyak orang yang menyukai jenis makanan ini. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kue basah ini juga bisa dipakai untuk sarapan, cemilan di siang hari, atau teman nonton TV keluarga di sore hari. Di kantor pun karyawan biasanya disuguhi kue-kue basah setelah meeting, ketika ada acara-acara tertentu, bahkan ada kantor ang menyuguhkan kue basah untuk seluruh karyawannya setiap hari sebagai sarapan pagi. Tentu saja dengan jenis yang bervariasi. Selain dijual ke kantor-kantor, Anda Juga bisa menjajakannya di depan rumah dengan menggunakan etalase. Anda bisa menggunakan garasi, yang penting tempatnya bersih.

Catering

Karena kesibukan yang semakin padat, kini ibu rumah tangga ayng merangkap sebagai wanita karir tidak lagi punya waktu untuk memasak. Solusinya adalah dengan membali masakan yang sudah siap. Selain itu, mahasiswa dan karyawan juga banyak yang mencari masakan jadi seperti ini. Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan jasa catering speerti ini maka tidak mustahil jika bisnis makanan yang satu ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Makanan Beku

Selain masakan jadi, makanan beku pun semakin diminati. Alasannya makanan beku ini lebih praktis dibanding dengan memasak sendiri. Konsumen hanya tinggal memanaskannya sebelum dinikmati. Ada banyak makanan beku yang sudah ada di pasaran, seperti ayam goreng, nasi goreng, dan lain-lain.

Itulah beberapa ide bisnis kuliner yang dapat Anda jalankan dari rumah. Pilihlah jenis kuliner yang tepat, sesuaikan dengan budget Anda, dan  jaga kebersihan dalam  proses produksi makanan ini. Selamat berbisnis.